keyboard_arrow_right
keyboard_arrow_right
Ingat, Orangtua Terlalu Keras Bisa Buat Anak Sengsara!
Pendidikan

Ingat, Orangtua Terlalu Keras Bisa Buat Anak Sengsara!

Ingat, Orangtua Terlalu Keras Bisa Buat Anak Sengsara!

 

savoring.net – Harus diketahui dan juga diingat nih bagi setiap orangtua bahwasannya gaya atau pun cara mendidik anak yang otoriter dan juga terlalu keras seperti ini mungkin saja bagi sebagian orangtua memanggapnya hal yang baik bagi anaknya nanti saat dia sudah dewasa, akan tetapi sadar tidak sih Anda, bahwasannya hal tersebut hanya akan merugikan anak Anda sendiri dibandingkan membuat anak Anda disiplin, begitu pun dari sebuah ungkapkan penelitian terbaru.

Yang mana penelitian tersebut telah menemukan bahwasannya cara atau pun metode mendidik anak yang terlalu keras hanya akan menjadikan sih anak tersebut lebih agresif, kesulitan di dalam berhubungan social, dan juga mudah sekali depresi.

Orangtua Terlalu Keras Bisa Buat Anak Sengsara

Fakta tentang mendidik anak terlalu keras bisa buat anak sengsara

 

Hasil yang telah di dapatkan dari penelitian terbaru yang dilakukan di University of California, Berkeley setelah selesai mengamati setidaknya lebih dari 250 keluarga China Amerika di San Fransisco. Yang mana mereka lakukan wawancara, aktifitas interaksi anak dan juga orangtua, serta mengawasi beberapa nilai-nilai akademik anak kurang lebih selama 2 tahun.

Salah satu cara membesarkan sih anak dengan keras atau pun yang juga disebut dengan tiger mother ini di tengarai dengan beberapa kebiasaan mengkritik anak secara verbal dan juga menjadikan sih anak untuk melakukan sesuau tanpa mendapatkan penjelasan yang jelas dan tegas. Qing Zhou adalah ketua peneliti juga menjelaskan bahwasannya sih anak yang mempunyai tipe orang yang seperti itu lebih cenderung mempunyai kemampuan untuk bersosialisasi yang jauh lebih rendah di bandingkan dengan anak-anak yang lain, dengan mendapatkan pendidikan yang tidak keras dari orangtuanya.

Selain hal tersebut, harus Anda tahu juga bahwasanya seorang anak yang terlalu tertekan seperti ini pada akhirnya hanyan akan merasa takut untuk bisa mengeksplorasi sisi kreatifitas mereka dan juga melakukan sesuatu yang bertentangan. Dan pada saat usianya sudah beranjak remaja atau pun dewasa, mereka juga berkemungkinan besar kurang kemampuan bersosialisasi, seperti yang kami lansirkan dari situs merdeka.com.

Akan tetapi meskipun demikain, model tiger parenting satu ini juga mempunyai beberapa manfaat lho, seperti halnya mengajarkan pada sang anak untuk kerja keras dan juga kepercayaan bahwasannya tidak ada hal yang tidak dapat mereka capai. Cara mendidik atau pun pendidikan yang satu ini juga bisa jadi salah pada saat apapun  yang dilakukan serta diusahakan oleh sang anak tampak tidak pernah cukup bagi orangtua mereka sendiri.

Nah, itulah tadi beberapa informasi yang dapat kami bagikan kepada Anda semuanya tentang sejumlah fakta tentang mendidik anak terlalu keras bisa buat anak sengsara, semoga bermanfaat ya.

 

Baca Juga >>>